BERITA

  • Outdoor Learning SMAN 1 Banjarnegara Tahun 2018

    Outdoor Learning SMAN 1 Banjarnegara Tahun 2018

    Kegiatan refreshing sekaligus belajar guna menambah wawasan dan pengetahuan siswa baru saja dilaksanakan oleh siswa-siswa SMAN 1 Banjarnegara. Pemberangkatan mulai hari Kamis tanggal 15 Februari 2018 sampai dengan hari Selasa tanggal 20 Februari 2018.

    Peserta adalah siswa kelas XI SMAN 1 Banjarnegara mengadakan kegiatan Outdoor Learning ke beberapa objek wisata di Pulau Dewata. Diantaranya ke Tanah Lot, GWK, Jogger, Pantai Pandawa, Pantai Kuta, Uluwatu, Barong, Istana Tampak Siring dan Pasar Sukowati. Kegiatan tersebut digagas  dan dikelola oleh siswa  yang merupakan perwakilan  tiap kelas terdiri dari dua orang siswa. Kegiatan outdoor learning dilaksanakan setiap tahun dan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh siswa kelas XI tiap awal semester genap. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah menyampaikan aspirasi siswa berkaitan dengan kegiatan tahunan dengan harapan dapat menambah wawasan dan pengetahuan siswa tentang obyek wisata yang ada di Indonesia. Selain kegiatan refreshing siswa juga bertambah pengalaman terkait dengan objek wisata yang mereka kunjungi. Para siswa merasa senang dan gembira sepanjang perjalanan menuju objek wisata di Pulau Dewata.

    Menurut Nanang siswa kelas XI MIPA 2 menuturkan sangat terkesan dengan kegiatan tersebut karena dia baru pertama kalinya ke Pulau Bali bersama dengan teman-teman dan guru pendamping. Menurutnya kegiatan ini sangat mengesankan karena bisa membaur dengan teman-teman lain kelas menjadi sangat akrab dari yang semula tidak kenal dengan teman dari lain kelas menjadi kenal dan akrab. Hal itu pun dirasakan oleh Ndaru siswa kelas XI MIPA 3. Siswa mengambil nilai positif dengan dilakukannya kegiatan outdoor learning ini.  

    Pihak sekolah memfasilitasi kegiatan tersebut dengan mengadakan kerja sama dengan sebuah biro perjalanan yang sudah kompatible dan profesional dengan mengutamakan kenyamanan dalam pelayanan dan pemenuhan kebutuhan siswa selama mengadakan kegiatan tersebut. Selama kegiatan siswa diberikan pelayanan maksimal agar siswa merasa nyaman, aman dan merasakan kegembiraan saat mengunjungi objek wisata yang sudah ditentukan.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks