BERITA

  • Aksi berbagi Siswa SMAN 1 Banjarnegara peringati HUT ke-58

    Aksi berbagi Siswa SMAN 1 Banjarnegara peringati HUT ke-58

    Aksi berbagi Siswa SMAN 1 Banjarnegara peringati HUT ke-58

    Peringatan HUT Smansabara kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Acara tidak dirayakan dengan berbagai kegiatan yang sifatnya hura-hura tetapi ada aksi sosialnya.  Aksi sosial peserta didik turun ke jalanan untuk berbagi makanan kepada masyarakat  yang dijumpai dijalanan.

    Aksi ini merupakan aplikasi pendidikan karakter pada peserta didik agar lebih peduli kepada sesama dan membutikan bahwa tidak ada jarak antara peserta didik dengan masyarakat karena peserta didik juga  bagian dari masyarakat.


    Pembina kegiatan, Edi Putra Bambang Supangkat mengapresiasi kegiatan ini. "Tujuan utama kegiatan berbagi melatih peserta didik untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat sekitar. Selain itu, melatih kepedulian peserta didik terhadap masyarakat sekitar, "katanya.

    HUT tahun ini lebih sederhana bandingkan tahun lalu, untuk menghindari kesan  berhura-hura dan menghabiskan banyak biaya.

    Suratno, Waka Kesiswaan, menambahkan, "Bentuk kesederhanaan kegiatan lebih cenderung melatih pendidikan karakter  agar peserta didik lebih bertanggung jawab, suka menolong, gemar bersosialisasi selain melatih berhemat dan melatih kesederhanan dalam hidup," katanya.


    Ketua OSIS, Tengku Sofan kegiatan ini tidak hanya untuk bersenang-senang tetapi untuk melibatkan masyarakat sekitar dengan aksi berbagi. Selain itu, harapanya peserta didik Smansabara ikut merasakaan kegembiraan dengan tasyakuran yang bisa langsung dinikmati masyarakat sekitar.

    Aksi berbagi tersebut sasaranya  tukang becak, tukang sapu jalanan, tunawisma  dan warga sekitar sekolah.

    Dukungan dari sekolah, kegiatan seperti ini sudah diawali saat peringatan HUT tahun 2018 dan mendapat respon positif dari Pemda Banjarnegara dengan adanya aksi tersebut sehingga untuk tahun ini diadakan lagi dengan sasaran kelompok masyarakat sekitar.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks