BERITA

  • Smansabara Raih Kategori A Jumbara PMR Banjarnegara 2019

    Smansabara Raih Kategori A Jumbara PMR Banjarnegara 2019

    Smansabara Raih Kategori A Jumbara PMR Banjarnegara 2019

    Untuk mengembangkan bakat potensi dan prestasi siswa, Tim PMR Smansabara telah mengikuti Jumbara PMR tingkat SLTA yang digelar pada hari Jumat s.d Minggu (4-6/10) di Politeknik Banjarnegara. Kegiatan Jumbara diikuti tim dari SMA/SMK/MA se- Kabupaten Banjarnegara.

    Risya Lahia Ayuningrum,  pembina PMR menjelaskan tim jumbara PMR Smansabara terdiri 15 siswa telah berlatih semangat disiplin untuk mengikuti kegiatan tersebut. TIM PMR mengikuti berbagai kegiatan lomba, pensi, seminar dan bakti sosial.


    Muhammad Agus Nursholeh, pembina PMR juga menambahkan tim PMR Smansabara berhasil menjadi peringkat terbaik III dan meraih kategori A. Kejuaraan yang diraih  antara lain Perawatan Keluarga juara 1, Pertolongan Pertama Juara,  Kepalangmerahan juara 2,desain  infografis donor darah juara 2, Kampanye SIAGA bencana berbahasa Jawa juara 2, Kesehatan remaja juara 2.
    "Siswa saat mengikuti kegiatan semangat, saling suport dan kerja sama antaranggota tim. Selain kejuaraan tersebut,  ada kegiatan pentas seni,  bakti sosial berupa pungut sampah di area lapangan dan sekitar,  jalan sehat, outbond , teknologi tepat guna, pembuatan video iklan pelayanan masyarakat,  saresehan remaja yang isinya motivasi dari Doktor Tuswadi Direktur Politeknik Banjarnegara. "jelasnya.
    Ada lima sekolah yang mendapat kategori A karena pencapaian nilai lebih dadi 75 %. Tim PMR SMAN 1 Banjarnegara mendapatkan predikat Kategori A karena mendapat perolehan nilai 1.105 dan piala sebagai juara ke-3.
    Maulida Risnani Sejati,  salah satu peserta Jambore mengaku sangat senang mengikuti kegiatan jumbara ini.  
    "Saya sangat senang mengikuti kegiatan ini karena dapat melatih kedisiplinan dan kemandirian, percaya diri karena mengikuti berbagai lomba yang diadakan dalam jumbara tingkat kabupaten Banjarnegara.

    Sudarto,  Kepala  SMA N 1 Banjarnegara sangat mengapresiasi prestasi tim PMR Smansabara dalam Jumbara. Berharap prestasi dapat terus ditingkatkan dan memberikan motivasi siswa untuk berprestasi dalam segala bidang.
    "Jumbara PMR sebagai ajang pembinaan dan pengembangan prestasi siswa, evaluasi pembinaan ekskul PMR,  siswa bertambah pengalaman, tambah teman dan keterampilan PMR,"jelasnya.
    "Pembinaan potensi siswa terus dipacu dan dikembangkan baik dalam bidang akademik maupun nonakademik untuk semakin meningkatkan prestasi Smansabara."imbuhnya.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks