BERITA

  • Smansabara Raih Juara dalam Moslem Youth Competition 2019

    Smansabara Raih Juara dalam Moslem Youth Competition 2019

     

    Smansabara berhasil menyabet juara 2 dalam event Moslem Youth Competition Hari Santri Nasional 2019 yang diselengggarakan oleh Pondok Pesantren Universitas Islam Indonesia (UII Jogjakarta) pada hari Sabtu - Minggu,  2-3 November 2019 dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional. 
    Peserta yang ikut dari kelas XII IPA 4 Muhammad Ridwan Haristianto,  Arnawan Dwi Nugroho dan Muhammad Fakhri Siroj.

     Sebelumnya mereka mengikuti seleksi  dan masuk dalam finalis 3 besar. Kemudian mengikuti babak selanjutnya presentasi dengan penilaian yang transparansi.  Akhirnya, Muhammad Rowan dkk mendapat juara 2 Lomba Moslem Youth Competition. Mereka berhak mendapatkan piala,  piagam dan uang pembinaan sebesar  Rp.1.250.000,00.

    Suratno,  Waka Kesiswaan sekaligus pendamping lomba mengatakan kegiatan lomba sebagai bentuk penguatan pendidikan karakter siswa untuk mewujudkan hubbul wathan minal iman,  bahwa cinta tanah air adalah sebagian dari iman. 

    "Penguatan karakter siswa perlu ditingkatkan termasuk diantaranya mengikuti lomba Moslem Youth Competition ini wujudnya.  Alhamdulillah, anak-anak mendapatkan juara 2 tingkat Nasional."ujarnya. 

    Muhammad Ridwan dkk mengaku sangat bersyukur dan bangga dan bertekad akan terus belajar dan berprestasi. 

    "Saya sangat bersyukur dan senang karena dapat juara dalam kompetisi tingkat nasional yang baru sekali ini saya ikuti. Saya akan terus belajar dan meningkatkan kompetensi untuk bisa lebih sukses meraih impian." tekadnya. 

    Sudarto,  Kepala Smansabara mengapresiasi kejuaraan yang diraih oleh peserta didiknya dengan terus memotivasi dan memfasilitasi setiap kali ada event yang diikuti oleh peserta didiknya. 

     Dukungan moril dan spiritual dari Kepala sekolah sangat diharapkan sehinggaemotivasi peseta didik untuk terus semangat mengukir prestasi baik tingkat kabupaten, provinsi,  nasional maupun inetrnasional. 

    "Selamat untuk sang juara dan pembinanya,  semoga apa yang sudah diraih bisa terus ditingkatkan dan terus berprestasi.  Saya selalu suport apapun bentuk kegiatanya demi prestasi sekolah dan prestasi anak didiknya. Apalagi dalam event untuk penguatan pendidikan karakter siswa pasti sangat saya dukung." katanya.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks