BERITA

  • SMAN 1 BANJARNEGARA GELAR MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1441 H

    SMAN 1 BANJARNEGARA GELAR MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1441 H

    SMAN 1 Banjarnegara Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H
    Smansabara menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H 8 Oktober 2019. Peringatan ini sebagai bentuk kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai umat Islam pengikut ajaran Nabi Muhammad SAW.  Peringatan Maulid tahun ini mengambil tema kepedulian sosial,  dimana Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa rahmat dalam risalahnya banyak membicarakan keseimbangan hidup, yaitu sebagai bentuk Habluminalloh ( hubungan dengan Alloh SWT) dan Habluminannas ( hubungan dengan sesama manusia).  Tema kegiatan maulid nabi yaitu penguatan nilai keimanan untuk membentuk pribadi yang peduli dan ringan berbagi.  
    Edi Putra Bambang Supangkat,  Humas Smansabara menjelaskan sebelumnya,  diawali dengan penggalangan dana dari seluruh warga sekolah untuk menyisihkan materi.  
    "Tujuan penggalangan dana untuk menumbuhkan rasa simpati dan empati kepada rekan,  teman,  atau saudara sesama muslim.  Diharapkan peserta didik mempumyai ketajaman batin dan peka sosial yang bisa diaplikasikan dalam perilaku kehidupan dan menjadi bekal bagi peserta didik kelak di masyarakat." katanya. 
    Ustad Andi Julianto narasumber berpesan kepada peserta yang hadir " Jika ingin memperbaiki hidup maka perbaiki dulu sholatnya.  Introspeksi diri dengan muhasabah terutama hubungannya dengan Alloh,  sholatnya,  hubunganya denga orang tua dan saling mendoakan dengan sesama. 
    Keistimewaan sholat tepat waktu seperti dicontohkan seorang bernama Wahyono,  dia cacat fisik terlahir dengan kondisi tanpa tangan dan kaki namun setiap kali terdengar adzan berkumandang dia posisi sudah di dalam masjid untuk melaksanakan jamaah sholat lima waktu.  
    Ustad Andi juga berpesan kepada peserta didik  berbaktilah kepada orang tua sampai kapanpun.  "Aplikasinya setiap mau berangkat sekolah minimal mencium tangan orang tuanya dengan benar , maknanya supaya senantiasa mengingat kasih sayang orang tua yang tidak terhingga kepada anaknya.  Dan jangan lupa membaca Qur'an setiap hari walopun hanya satu ayat secara istiqomah." pesanya.  

    *Humas Smansabara

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks