BERITA

  • Keseruan Pramuka Blok Smansabara kelas XI

    Keseruan Pramuka Blok Smansabara kelas XI

    Sabtu, 7 Desember 2019

    Siswa kelas XI Tahun Pelajaran 2019/2020 mengikuti kegiatan Pramuka Blok di Smansabara hari Jumat - Sabtu,  6-7 Desember 2019.  Kegiatan diawali upacara pembukaan,  diikuti seluruh peserta didik dan bapak Ibu Guru wali Kelas. Dilanjutkan kegiatan outbound dibimbing kelas XII dan Pembina Pramuka.  

    Kegiatan  malam selepas mahrib bimbingan rohani oleh pembina Kakak Novy dan Kak Farhan dilanjutkan makan malam bersama.

     Pukul 19.30 peserta mengikuti Seminar  Pendidikan Karakter narasumber Bpk Muhammad Ibnu Sina, S. Psi. , M. Psi. seorang psikholog RSUD Banjarnegara yang sangat memukau peserta didik dalam menyampaikan materinya dengan tema " Siapa Aku,  Mau Kemana Aku" diselingi dengan guyon dan senam otak yang menghibur peserta didik.

    Acara malam seniatnya diadakan api unggun di lapangan,  harus batal karena cuaca tidak bersahabat,  sehingga dialihkan kegiatan pentas seni di aula lantai dua Smansabara.  Peserta didik menyumbangkan aneka seni dari masing2 perwakilan kelas. Ada seni musik, gerak dan lagu, musikalisasi puisi dan pantun.
    Kegiatan malam diakhiri bobo cantik sampai jam 04.00 pagi, di laksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid Smansabara, diisi tausiyah oleh Kak Novy  dan Kak Farhan.

    Sebelum aktivitas pagi, dilaksanakan senam cantik dengan instruktur para polwan cantik dari Polres Banjarnegara dan Polisi Ganteng Hartono Tono ikut memeriahkan suasana pagi lebih semarak.  Kebersamaan dengan polisi dan polwan cantik menunjukkan bentuk sinergi yang  yang indah antar masyarakat  sekolah dan aparat seolah tidak ada jarak yang memisah. Selanjutnya,  diakhiri dengan foto bersama peserta didik dengan para polwan cantik dan Pak Polisi.

    Selesai makan pagi bersama, peserta didik olahraga jalan kaki menuju Gedung BPBD,  Badan Penanggulangan Bencana Daerah untuk mengikuti Pelatihan Kesiapsiagaan Bencana dibimbing oleh para petugas yang telah disiapkan. Peserta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan antusias dan semangat seakan lelah pun tak dirasakanya.  
    Kegiatan ditutup apel penutupan  pembinanya oleh  Bapak Edi Putra Bambang Supangkat pukul 10.00.

    Setelah apel selesai,  seluruh peserta didik diperbolehkan pulang ke rumah masing - masing dengan membawa ilmu dan pengalaman baru yang diperoleh saat mengikuti Pramuka Blok di Smansabara.

     Semangat dan Sukses untuk Smansabara....Satu Tekad Raih Prestasi,..Bisa... Bisa... Bisa.. ????????????

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks