BERITA

  • Siswa Sman 1 Banjarnegara ikut serta di Kejurpov

    Siswa Sman 1 Banjarnegara ikut serta di Kejurpov

    Di penghujung tahun 2019, Smansabara kembali mengukir prestasi dalam bidang nonakadamemik. Prestasi demi prestasi diraih peserta didik dengan gemilang. Belum lama ini Smansabara mengikuti Kejuaraan Provinsi Lembaga  Karate Tingkat Jawa Tengah, Bupati Cup Banjarnegara pada tanggal 13-14 Desember 2019.
    Lomba kerjurprov diikuti para peserta dari berbagai sekolah di Kabupaten Banjarnegara. Smanasabara meraih peringkat tertinggi dalam kejuaraan tersebut.

    Total perolehan medali kejurprov Karate dr atlet Smansabara 8 medali =
    Kelas Umum / Prestasi SMA:
    M. Ageng P  :  1 emas
    Grahita C      :   1 perak, 1 perunggu
    Pradipta C    :   1 perak, 1 perunggu
    Hanivan        :   1 perak
    Kelas festival/pemula SMA:
    Nur Faiz Abdul :  1 emas
    M. Ammar         : 1 perak

    Salah satu peserta, Muhammad Ageng memperoleh medali emas cabang karate mengaku sangat senang karena mendapat medali emas.
    " Alhamdulillah, saya bersyukur kepada Tuhan YME karena usaha saya selama ini tidak sia-sia. Medali ini sangat membaggakan bagi saya, hasil berlatih selama ini dengan para pelatih-pelatih saya yang sangat profesional. Saya akan lebih giat  berlatih untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi, "ungkapnya.
    Capaian prestasi peserta didik tidak lepas dari dukungan moril dan materil dari pihak sekolah. Waka kesiswaan , Suratno mengatakan prestasi peserta didik selama ini semua difasilitasi oleh pihak sekolah.
    "Keberhasilan peserta didik dalam kejuaraan karate  didukung dengan fasilitas dari sekolah dengan memberi kesempatan kepada peserta didik berlatih dengan pelatih yang sudah handal dan  profesional. Kami memberi kebebasan kepada peserta didik untuk memilih cabang olahraga yang digemari peserta didik sesuai kemampuanya, sehingga mereka semangat dalam meraih prestasinya." jelasnya.
    Sudarto, Kepala SMAN 1 Banjarnegara sangat mengapresiasi prestasi yang diperoleh peserta didik.
    " Selamat kepada peserta didik dan pembinanya, semoga bisa meningkatkan prestasinya lebih baik lagi di masa mendatang." ungkapnya.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks