BERITA

  • SMAN 1 Banjarnegara Juara 2 Olgenas Internasional Geolympiade 2020 di UGM Yogyakarta

    SMAN 1 Banjarnegara Juara 2 Olgenas Internasional Geolympiade 2020 di UGM Yogyakarta

    SMAN 1 Banjarnegara kembali mengukir prestasi di tingkat internasional dalam ajang bergengsi Olgenas Internasional yang diselenggarakan 14-17 Januari 2020 oleh Fakultas Geografi UGM Yogyakarta. Guru pembina OSN Kebumian Wiyono menjelaskan : "Olgenas merupakan ajang lomba yang mempersiapkan peserta didik dalam kompetisi sains (KSK) tahun 2020".

    "Anisa Edi Setyani dan Octina S Kelas XI tim KSK Kebumian dan Geografi Smansabara berhasil meraih medali perak atau juara II" Ujarnya.

    Anisa dan Octina sendiri mengaku senang bisa meraih medali perak Olgenas UGM tahun 2020 dan bertekad terus belajar dan berlatih untuk meraih prestasi yang terbaik dalam Kompetisi Sains Nasional mendatang.

    Waka Kesiswaan Smansabara, Suratno menjelaskan "pembinaan prestasi akademik dan non akademik terus digalakan".

    "Pembina bersama Peserta didik terus berupaya meningkatkan prestasi dengan giat belajar , berlatih dan bekerja keras didukung doa keluarga besar Smansabara guna meraih prestasi terbaik pada semua bidang ," ungkapnya.

    Sementara itu Kepala Sekolah Smansabara Sudarto sangat mengapresiasi prestasi yang telah diraih peserta didiknya,  "Pembinaan dan pengembangan prestasi siswa dalam semua bidang sebagai upaya untuk membentuk karakter peserta didik meraih prestasi setinggi-tingginya sesuai dengan amanah visi misi sekolah ," jelasnya.

     

     

     

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks