BERITA

  • Lukman Zain Raih Juara OSN Statistika Matematika Nasional

    Lukman Zain Raih Juara OSN Statistika Matematika Nasional

    Untuk mempersiapkan OSN Tahun 2020, Tim OSN  Smansabara mengikuti OSN Statistika Matematika tingkat nasional yang berlangsung pada hari Minggu, 26 Januari 2020  di FMIPA UGM Yogyakarta.

    Menurut Muhammad Ardiansyah, pembina OSN Matematika Smansabara,  lomba diadakan secara online tangggal 19 Januari 2020, Lukman dan delapan temanya masuk nominasi 25 besar untuk mengikuti semifinal di FMIPA Statistika UGM.

    Semifinal diambil lima terbaik untuk mempresentasikan data statistika di depan juri.

     Lukman Zain yang baru pertama kali mengikuti ajang tersebut berhasil meraih peringkat harapan 2 lomba Olimpiade Statistika Matematika tingkat Nasional tersebut.

    "Alhamdulillah Lukman berhasil meraih juara harapan 2, semoga menjadi motivasi peserta didik untuk  meraih prestasi yang lebih baik pada OSN mendatang." ujarnya.

    Lukman Zain mengaku  sangat senang dapat meraih juara harapan 2 tingkat nasional dari pengalaman pertama mengikuti kegiatan tersebut dan bertekad  terus belajar dan disiplin, bekerja keras untuk menjadi yang terbaik pada OSN Matematika pada tahun ini." katanya

    Sudarto, Kepala Smansabara menyatakan bangga atas prestasi yang diraih peserta didiknya,  berharap pembinaan potensi dan peserta didik  terus ditingkatkan disegala bidang baik akademik maupun non akademik untuk meraih prestasi terbaik.

    Prestasi yang diraih siswa merupakan hasil kerja keras, disiplin belajar yang tinggi  dan semangat pembina serta dukungan doa keluarga besar SMA Negeri 1 Banjarnegara.

    "Pembinaan prestasi siswa terus dikembangkan melalui intrakurikuler dan ekstrakurikuler dalam  dalam upaya membentuk karakter kuat guna meningkatkan prestasi di segala bidang."katanya.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks