BERITA

  • SMAN 1 Banjarnegara Juara di Event Lomba Pidato Bea Cukai Purwokerto

    SMAN 1 Banjarnegara Juara di Event Lomba Pidato Bea Cukai Purwokerto

     

    Edukasi penting terkait dengan pendidikan antikorupsi bisa melalui media apapun. Salah satunya dengan digelar lomba pidato antikorupsi oleh Bea Cukai Purwokerto pada hari Selasa, tanggal 15 Desember 2020 secara virtual melalui media zoom.

    Tema lomba anti korupsi di masa pandemi ini bertujuan memberikan edukasi penting kepada masyarakat secara umum dan khususnya bagi generasi muda.

     Lomba diikuti oleh 22 peserta dari 14 sekolah meliputi Kabupaten Banyumas, Purbalingga dan Banjarnegara.
    Asih Riestika Ayuningtyas, perwakilan dari SMAN 1 Banjarnegara mengaku bangga mengikuti event lomba pidato tersebut.

     Dia mengaku  baru pertama kali diikuti lomba dan mendapat juara 3 di Bea Cukai Purwokerto.

    " Saya senang sekali bisa mengikuti lomba pidato di Bea Cukai ini, dan Alkhamdullah mendapat juara. Pengalaman yang sangat berharga bagi saya karena di masa pandemi ini saya masih bisa berprestasi dan itu merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya. Terima kasih kepada Bapak Ibu guru yang telah membimbing selam ini." ucapnya.

    Tabah Tiasih Palupi, salah satu pembimbing latihan mengungkapkan semua berproses untuk mendapatkan yang terbaik. Siswa yang dibimbingnya sudah melalui seleksi sebelumnya dan sudah mengikuti latihan secara rutin. Mengenai hasil itu sudah kewenangan dewan juri dan keberuntungan siswa.

    "Siswa yang saya bimbing sudah melalui proses seleksi sebelumnya dan sudah mengikuti beberapa kali latihan di sekolah. Hanya memang butuh jam terbang lebih untuk menapatkan hasil yang lebih maksimal. " ungkapnya.

    Lomba pidato memperebutkan juara 1 dengan hadiah 1.500.000, juara 2 mendapat hadiah 1.000.000, juara 3 mendapatkan 750.000 plus trophy dan e sertifikat.

    Sudarto, Kepala Smansabara sangat mengapresiasi prestasi yang diraih siswanya.

    " Lomba adalah sebagai ajang siswa untuk menguji kemampuan dan bakat yang terpendam, selain untuk mencari pengalaman yang baik untuk bekal siswa saat mereka sudah terjun ke dunia masyarakat. Saya ucapkan selamat atas prestasi yang diraihnya semoga semakin sukses ke depanya." katanya.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks