BERITA

  • SMAN 1 Banjarnegara mengikuti Semi FInal CIC Competition Kimia UNY

    SMAN 1 Banjarnegara mengikuti Semi FInal CIC Competition Kimia UNY

    Pada hari Sabtu, 20 Februari 2021 peserta perwakilan SMAN 1 Banjarnegara mengikuti  Semi Final lomba CeC (Kompetisi Kimia tahun 2021)  yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).  Peserta atas nama Niken Rahmadani Kelas XI Mipa1, Fadhil Ardiyan  Syahputra Kelas X Mipa5, Dzaky Ferdiansyah Kelas XI Mipa7 dan Asathin  Nafis Sabila Kelas XI Mipa1. 

    Kompetisi Kimia merupakan salah satu rangkaian dari CeC (Chemistry Competition) yang diselenggarakan oleh UNY sebagai ajang kompetisi di bidang Kimia untuk pelajar SMA/sederajat tingkat Nasional. Kompetisi Kimia 2021 mengangkat tema “Mewujudkan Generasi Muda yang Kritis dan Produktif di Era New Normal Demi Tercapainya Indonesia Emas 2045”. Dengan adanya kompetisi ini diharapkan Indonesia dapat memiliki generasi muda penerus bangsa yang kritis, produktif serta ahli di bidang Kimia untuk menyongsong Indonesia Emas 2045.

    Menurut pembina OSN Kimia SMANSABARA, Sunardi,S.Pd.,M.M selaku pendamping dan pembimbing siswa di SMAN 1 Banjarnegara. 

    "Tujuan diselenggarakannya Kompetisi Kimia ini adalah untuk  menumbuhkan minat dan motivasi belajar siswa SMA/SMK/MA se-Indonesia terhadap ilmu kimia dan meningkatkan kemampuan siswa SMA/SMK/MA sederajat dalam memahami konsep ilmu kimia," katanya.

     

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks