BERITA

  • SMAN 1 BANJARNEGARA PEDULI DENGAN BERBAGI SEMBAKO

    SMAN 1 BANJARNEGARA PEDULI DENGAN BERBAGI SEMBAKO

    Di masa pandemi seperti saat ini, SMAN 1 Banjarnegara melakukan kegiatan peduli masyarakat sekitar Banjarnegara sebagai  puncak peringatan HUT SMAN 1 BANJARNEGARA  yang ke-60.

     Kamis, 19 Agustus 2021, SMAN 1 Banjarnegara mengadakan kegiatan sosial dengan berbagi  sembako berupa beras @5 kg an kepada masyarakat  yang kurang mampu di sekitar kota, tempat panti pijat  tunanetra dan beberapa pondok pesantren  di Banjarnegara. SMAN 1 Banjarnegara bekerjasama dengan berbagai pihak sponsor dan para donatur  dari para guru, alumni dan sponsorship.

     Smansabara Berbagi ini diadakan dengan tujuan mensyukuri nikmat Tuhan yang Maha Kuasa karena masih diberikan kesempatan untuk memperingati HUT SMAN 1 Banjarnegara yang ke-60.

    Waka Humas SMAN 1 Banjarnegara, Amin Diyan Ujianto, S.Pd. mengatakan kegiatan SMAN 1 Banjarnegara berbagi untuk melatih siswa menerapkan pendidikan karakter berbagi rasa syukur dan peduli dengan sesama, terutama bagi masyarakat Banjarnegara yang membutuhkan.

    “Tujuan dari kegiatan tersebut  diharapkan sedikit membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak  pandemi covid 19 selama ini. Smansabara Berbagi dengan membagikan 381 kantong beras yang masing-masing kantong berisi 5 kg beras. Sasaran utamanya yaitu  para tukang parkir, tukang becak, panti pijat  tuna netra di Pertuni Banjarnegara. Selain itu, bantuan sembako juga diberikan kepada  Pondok pesantren Nurussathi Darul Falakh, Banjarnegara pengasuhnya Pengasuh KH. Muhammad Lubabul Mubahisin bin Abdul Madjid, Pondok Pesantren Roudhotul Quran yang diasuh oleh  KH Achmad Syukron, Lc. MA. Alhafidz.  Kami juga membagikan sembako kepada sebagian warga  di  Desa Pingit Kecamatan Rakit Kabupaten Banjarnegara.”jelasnya.

    Siswa Smansabara didampingi guru pembina Suratno dan Noviandra dalam melaksanakan Smansabara Berbagi  tetap  memperhatikan protokol kesehatan dengan membatasi kontak fisik dengan orang lain, tetap memakai masker dan sarung tangan menggunakan mobil milik sekolah.

    Wildan Raihan Firdaus,salah satu penanggung jawab kegiatan Smansabara Berbagi  mengaku  sangat senang mengikuti  kegiatan ini.

    “Dengan adanya Smansabaa Berbagi, diharapkan kami bisa sedikit membantu orang-orang yang membutuhkan di sekitar kita dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap kondisi sosial. Dengan adanya Smansabara Berbagi ini secara tidak langsung kami memberikan harapan baru bagi orang orang yang kurang mampu untuk terus menjadi manusia yang lebih baik tanpa menyerah serta menciptakan tali persaudaraan antarsesama.”jelasnya.

    Sementara itu, Sudarto, S.Pd.,M.M, Kepala Smansabara menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada siswa dan guru pembina yang ikut mendampingi kegiatan Smansabara Berbagi.

    “Kami mengucapkan  terima kasih kepada siswa, guru dan para donatur dari berbagai kalangan yang telah berkenan memberikan bantuan  kepada sekolah dan  ucapan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak sponsor yang telah memberikan donasi terbaiknya untuk mendukung terselenggaranya kegiatan Smansabara Berbagi sebagai puncak acara memperingati HUT SMAN 1 Banjarnegara yang ke-60, semoga bantuan tersebut  bermanfaat bagi masyarakat Banjarnegara.”katanya.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks