BERITA

  • SISWA SMAN 1 BANJARNEGARA IKUTI SELEKSI KSN TINGKAT PROVINSI JAWA TENGAH

    SISWA SMAN 1 BANJARNEGARA IKUTI SELEKSI KSN TINGKAT PROVINSI JAWA TENGAH

    Tim KSN Smansabara mengikuti seleksi KSN tingkat provinsi Jawa Tengah.

    Pelaksanaan KSN tingkat provinsi berlangsung sejak Senin - Kamis, tanggal 13-16 September 2021. Siswa peserta seleksi KSN tingkat Provinsi Jawa Tengah mengerjakan soal dengan serius di ruang laboratorium komputer SMAN 1 Banjarnegara di bawah pengawasan langsung oleh proktor sekaligus pengawas di ruangan. 

    Bina Prestasi SMAN 1 Banjarnegara, Dwi Nugroho, S.Pd.mengatakan sebanyak 14 siswa Smansabara mengikuti seleksi KSN dengan mapel : 2 orang Astonomi, 3 orang Matematika, 2 orang Kimia, 1 orang Fisika, 3 orang Kebumian, 2 orang Ekonomi dan 1 orang Geografi.

    Peserta KSN SMAN 1 Banjarnegara:

    1. Matematika : Farid Wicaksono dan Zafira Sani Laila Habibah

    2. Kimia          : Dzaky Ferdiansyah dan Niken Ramadani

    3. Fisika         : Maulana Firmansyah

    4. Kebumian  :  Sahda Galantry Zuama Hartono, Kintan Wahyu Wirajeki dan Puspa Cahyaningrum 

    5. Astronomi  : Dita Aditama Dewi dan Ghania Zefira Rahmadina

    6. Ekonomi    : Melani Ayu Azizah

    7. Geografi    : Salsabil Jannah

    "Siswa peserta KSN mengikuti seleksi di sekolah masing-masing dengan pengawasan proktor dan pengawasan dari dewan juri melalui Zoom Meeting.dengan protokol kesehatan yang ketat tetap bermasker dan jaga jarak antarsiswa."jelasnya.

    Salah satu peserta KSN, Niken Rahmadani peserta KSN-P bidang kimia menceritakan pengalamanya.

    "Untuk mempersiapkan kompetisi ini, saya telah mengikuti bimbingan intensif selama 5 hari pada bulan Agustus kemarin yang disediakan oleh sekolah. Setelah bimbingan tersebut berakhir, saya mulai mencari materi untuk kompetisi ini dari berbagai sumber serta mengerjakan soal-soal latihan yang telah diberikan sebelumnya. Selain itu, saya juga mempersiapkan mental saya dan memotivasi diri saya sendiri untuk terus menggali ilmu dibidang yang saya tekuni sekarang ini. Kesan saya mengikuti kompetisi ini adalah semakin saya mempelajari bidang ini semakin saya ingin mengetahui lebih banyak lagi dan tentunya hal ini karena kimia itu asik dan menarik. Saya harap saya bisa terus maju untuk bisa membawa nama baik saya pribadi dan juga sekolah." jelasnya. 

    Sudarto,S.Pd. Kepala SMAN 1 Banjarnegara mensuport siswanya dengan memotivasi dan memberi dukungan doa semoga siswa SMAN 1 Banjarnegara selalu unggul dalam prestasi dan menjadi yang terbaik.

     

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks