BERITA

  • SISWA   SMAN 1 BANJARNEGARA IKUTI LOMBA  KOMPETISI KIMIA UNIVERSITAS NEGERI  SEMARANG (OKINES) TINGKAT NASIONAL

    SISWA SMAN 1 BANJARNEGARA IKUTI LOMBA KOMPETISI KIMIA UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG (OKINES) TINGKAT NASIONAL

     "Keberanian bukan berarti kamu tidak perlu takut. Tapi, keberanian artinya kamu tidak membiarkan rasa takut menghentikanmu." - Bethany Hamilton

     

    Minggu, 26 September 2021, Tim KSN Kimia  SMAN 1 Banjarnegara mengikuti seleksi tahap 1 lomba Kompetisi Kimia Universitas Negeri Semarang (Okines) SMA/MA Tingkat Nasional Tahun 2021 .

    Perlombaan ini  sepenuhnya diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Kimia (Himamia) FMIPA Universitas Negeri Semarang dengan nama  Kompetisi Kimia Universitas Negeri Semarang (Okines) SMA/MA Tingkat Nasional Tahun 2021 yang  diikuti oleh siswa SMA/MA  seluruh Indonesia. 

    Kompetisi Kimia Universitas Negeri Semarang (Okines) dibagi dalam empat tahap yaitu;

    • Seleksi tahap l (26 September 2021)

    • Seleksi tahap ll (23 Oktober 2021)

    • Seleksi semifinal dan final (24 Oktober 2021)

    Menurut Pembina KSN Kimia SMAN 1 Banjarnegara, Sunardi, S.Pd.,M.M. ​Tim peserta SMAN 1 Banjarnegara  terdiri dari siswa kelas XI dan kelas XII: Dzaky Ferdiansyah, Niken Ramadani, Istanti Prima Nurani, Avisa Candra Citagami, Hielda Setya Khanifah dan  Fadhil Ardiyan Syahputra. Namun, ada 3 orang peserta yang mengikuti seleksi tahap 1 secara daring di rumah masing-masing dengan catatan fasilitas dan piranti yang digunakan mendukung kegiatan lomba. 

    Tiga siswa kelas XII diantaranya sudah mempunyai pengalaman mengikuti kompetensi Sain Nasional (KSN) tingkat Kabupaten Banjarnegara dan seleksi KSN tingkat Provinsi Jawa Tengah.

     "Peserta mengerjakan soal demi soal  dengan  serius dan teliti menggunakan sistem CBT(Computer Based Test) dan pantauan panitia via zoom dengan waktu yang ditentukan panitia penyelenggara."katanya.

    Hadiah Kompetisi Kimia Universitas Negeri Semarang diambil 5 besar kejuaraan.

    • Juara l : Piala Bergilir Kemendikbud + Piala Tetap Rektor UNNES + Rp. 4.250.000,-

    • Juara ll : Piala Tetap Gubernur Jawa Tengah + Rp. 2.500.000,-

    • Juara lll : Piala Tetap Dinas Pendidikan Jawa Tengah + Rp. 1.500.000,-

    • Juara Harapan l : Piala Tetap Dekan FMIPA UNNES + Rp. 1.000.000,-

    • Juara Harapan ll : Piala Tetap Ketua Jurusan Kimia FMIPA UNNES + Rp. 750.000,-

    Salah satu peserta Tim lomba Okines, Fadhil Ardiyan Syahputra kelas XI IPA 5 mengaku sangat senang karena mendapat kesempatan untuk mengikuti ajang  bergengsi Okines tingkat Nasional.    

    " Kami sangat senang mengikuti lomba Okines ini, menambah pengetahuan dan pengalaman baru, harapanya semoga mendapatkan hasil yang terbaik. Selain itu, kami juga  mendapatkan pengalaman bersaing dengan siswa seluruh Indonesia. Pengalaman yang sangat berharga dengan mengikuti lomba menjadikan spirit bagi kami  untuk terus belajar dan belajar terus untuk meraih prestasi yang terbaik di SMAN 1 Banjarnegara. Mohon doa Bapak / Ibu dan keluarga  SMAN 1 Banjarnegara agar kami menjadi yang terbaik. Aamiin." katanya.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks