BERITA

  • PELAKSANAAN ANBK SMA N 1 BANJARNEGARA BERJALAN  TERTIB DAN LANCAR

    PELAKSANAAN ANBK SMA N 1 BANJARNEGARA BERJALAN TERTIB DAN LANCAR

    Asesmen Nasional (AN)  adalah evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah untuk pemetaan mutu  pendidikan pada tingkat satuan pendidikan dasar dan menengah dengan menggunakan instrumen asesmen kompetensi minimum, survei karakter dan survei lingkungan belajar. Intrumen Asesmen Nasional yaitu: 

    Asesmen Kompetensi Minimum untuk mengukur kompetensi peserta didik dalam literasi membaca dan literasi matematika (numerasi)

    Survei Karakter untuk mengukur  terhadap sikap, kebiasaan, nilai (values) berdasarkan enam aspek profil pelajar Pancasila

    Survei Lingkungan Belajar  untuk mengukur kualitas pembelajaran dan iklim yang menunjang pembelajaran pada satuan pendidikan. 

    Peserta Asesmen Nasional (AN) yaitu peserfta didik, pendidik dan Kepala Satuan Pendidikan. Untuk pendidik dan Kepala Satuan pendidikan  melakukan survei Lingkungan Belajar dengan mengisi kuesioner secara mandiri. 

    Pelaksanaan Asesmen Nasional (AN) berbasis Komputer dengan opsi moda Online atau moda Semi Online. 

    Menurut Waka Kurikulum SMAN 1 Banjarnegara, Dika Dermawan, S.Pd.,M.Pd.   peserta didik   yang mengikuti  ANBK  kelas XI berjumlah 45 orang dan 5 orang peserta cadangan.  Pelaksanaan selama dua hari yaitu Senin dan Selasa, tanggal 27 - 28 September 2021. Peserta didik melaksanakan ANBK dengan tetap  mematuhi protokol kesehatan yang ketat dalam pengawasan Bapak Ibu guru pendamping. 

    "Alkhamdulillah, selama pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer ini peserta didik semua hadir mengikuti sampai selesai dengan baik dan lancar. Fasilitas tempat di ruang laboratorium komputer 1,2,3 dengan proktor Irsyad Mustakim, S.Pd., Kristian Heru Prasetyo, A.SP. dan Muhammad Agus Nursholeh,S.Pd dengan teknisi Agung Yuniar Kurniawan,S.PI.,"jelasnya. 

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks